Senin, 23 April 2012

Kartini's Day 2012

Halo.
Masih ingat tanggal 18 sampai 21 April 2012 kita melakukan apa? Yap, kartinian. Itu adalah acara yang sangat…*what’s your opinion?*
Dalam rangka memperingati hari Kartini, SMP N 5 Yogyakarta mengadakan berbagai macam lomba kartinian, yaitu:
1.Mural
Mulai dari hari Rabu, 18 April 2012, pulang sekolah, para peserta mural exinfour bersiap-siap. Kami (peserta mural) mengganti baju seragam biru-putih tercinta dengan baju bebas yang direlakan terkena cat tembok. Shalat duhur, dan kemudian kami pergi ke tembok dekat parkiran untuk bersiap-siap membuat sketsa. Kelas yang lain menggambar memakai kapur, dan kami? Pensil. Layaknya menggambar di atas kertas, kami menggambar sketsa mural dengan bekerja sama. 


                                





Sekitar beberapa jam kemudian, sketsa kami telah selesai. Kami pun mulai membuka cat dan mewarnai. Pada hari Rabu itu, baru kebaya Ibu Kartini yang bisa kami cat (warna oranye). Hari semakin sore. Akhirnya kami pun pulang ke rumah masing-masing.
Pagi. Hari Kamis, 19 April 2012, pulang sekolah, kami mengganti baju lagi. Shalat duhur dulu, barulah menjalankan rutinitas seperti biasanya, mengecat tembok. Mural hari itu berjalan cukup lancer. Kami saling bahu-membahu mewarnai tembok. Pada hari Kamis, sudah cukup banyak tembok yang kami warnai. Karena kami kekurangan cat, maka Putri dan Caya menjadi sukarelawan untuk membelikan cat tambahan menaiki becak. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Caya dan Putri J
Selanjutnya, Jum’at, 20 April 2012. Ini adalah hari yang sangat panjang. Kami pulang sekolah pada pukul 08.30 WIB. Dan setelah pulang sekolah itu, kami langsung mengecat lagi. Kami semua berhasil menyelesaikan mural, hampir seluruhnya.



Nah, itulah hasil mural kami pada hari Jum'at. 
Selanjutnya, hari Sabtu, 21 April 2012. Dengan memakai baju adat dan setelah menonton boyband-girlband, kami berganti baju dan menyelesaikan mural kami. Finishing. Mural kami sudah selesaaai! Foto finishing muralnya menyusul, ya.

2. Dimas-Diajeng
Mulai dari hari Kamis, 19 April 2012, dimas-diajeng dari exinfour mulai mengikuti seleksi. Hari itu, dimas-diajeng dari exinfour akan melakukan wawancara. Kami (dimas-diajeng exinfour) mendapatkan undian ke 18 dari 19 peserta. Kami menunggu giliran kami dengan sangat lama. Berkali-kali keluar-masuk lab PKK untuk mengecek apakah sudah tiba giliran kami diwawancarai. Sampai sangat sore kami berada di sekolah dengan peserta mural exinfour lainnya. Sampai akhirnya, tibalah giliran kami untuk diwawancarai. Kami masuk dengan perlahan dan sedikit grogi ke lab PKK. Di dalam sana ada Dhira dan Mas Galih yang malah berfoto ria ._. Akhirnya kami duduk di meja yang berbeda. Fikri duduk di meja sebelah kanan, meja yang wawancaranya menggunakan bahasa indonesia. Dan diajeng? Di sebelah kiri, dia langsung mendapatkan bomb english. Dia gelagapan menjawab soal wawancara dari Miss Puja:
1. What's your actifity join in Five Junior High School?
2. What would you do if you elected to be dimas or diajeng?
Kedua soal mematikan itu adalah bomb english tersuper yang pernah kami terima. Tanpa mengerti, kami asal menjawabnya. Akhirnya wawancara sesi pertama selesai. Kami bertukar tempat duduk dan tiba gilirannya diajeng merasakan wawancara berbahasa indonesia. Ini jauh lebih baik dari sesi pertama tadi. Saat itu giliran dimas yang gelagapan menjawab pertanyaan dari Miss Puja. Dan soal dari Bu Endang, cukup menyenangkan:
1. Apa prestasi terbesarmu yang paling membuatmu bangga?
2. Apa kamu ikut serta dalam organisasi di sekitar rumahmu?
Selesai! Akhirnya kami pun keluar dari lab PKK dan mendapatkan snack. Tanpa berpikir panjang, kami pun langsung pulang karena sudah sangat sore. Malamnya, kami mendapat sms dari panitia yang berisi bahwa kami lolos ke 12 besar dimas-diajeng. Dan kalau kami lolos, itu tandanya, besok Jum'at kami akan melakukan seleksi berikutnya, unjuk bakat.
Jum'at, 20 April 2012. Mendapat undian unjuk bakat ke (?) kami tidak tahu. Kami membaca puisi yang berjudul 'Putri Sejati Indonesia' dengan sangat grogi. Alhasil? Kami tidak lolos. 
Besoknya, Sabtu, 21 April 2012. Apa yang terjadi? Itu tidak perlu di ceritakan. Cukup sampai disini. Selamat membaca artikel lomba yang lainnya. 
#NoPhotosForDimas-Diajeng.

3. Girlband
Pada hari Rabu, 21 April 2012, Exinfour Dancer (Cindy, Nana, Ayu, Fanny, Firsty) mulai beraksi di aula Pawitikra menampilkan dance mereka yang super keren. Mereka serius sekali berlatihnya. Kira-kira 3 hari mereka berlatih dengan rutin dibantu leh mbak Sasha (saudara Cindy) di rumah Cindy dan mereka bisa menghasilkan dance yang sangat luar biasa. Ketika tampil, mereka mendapat undian ke 8 dari 19 girlband/boyband lainnya. Bersaing satu sama lain, dengan lagu Cooky-SNSD dipadu dengan lagu Yayaya-T-Ara dipadu lagi dengan Secret-Starlight Moonlight, mereka mampu membuat kami (penonton) sangat terpukau. 
Cindy dengan gerakannya yang sangat cocok menjadi leader ED (Exinfour Dancer) benar-benar keren! Kostum mereka yang kompak juga sangat keren. ED memang serba dengan keren. Perpaduan lagu yang cocok dan ekspresi mereka yang super 'woow' juga menambah penampilan mereka menjadi super keren. Sebelum tampil, cindy memake-up Fanny, Nana, Ayu, dan Firsty. Dia sangat berbakat. Kemudian, mereka tampil dengan begitu hebatnya. Semoga saja ED menjadi pemenang. Pengumumannya masih dua minggu lagi, namun kami yakin ED pasti menang. ED sudah sangat berusaha. Terima kasih ED atas kerja kelas kalian. We love you.





Keren kan mereka? Nggak percaya sih. Jangan lupa dukung mereka selalu agar menjadi pemenang!

4. Kebersihan Kelas
Tepatnya hari Jum'at, 19 April 2012 kami habis bersih-bersih kelas. Nggak pernah sebelumnya punya kelas yang bener-bener bersih sampai jendela-jendelanyapun bersih. Whiteboardnya bener-bener kinclong dan pokoknya, terharu ngeliat kelas bisa sebersih itu. Lantai sampai dipel dan kamipun kalau masuk harus lepas sepatu. Biasanya kalau piket hari Selasa, tahu sendiri kan sampahnya sebanyak apa? Numpuk banget. Itulah sampah-sampah yang terkumpul selama 5 hari. Dan kemarin, sampahnya juga sangat banyak. Itulah kelas kami yang dulunya sangat kotor. Hoam.
#For member's exinfour
Ini adalah sebuah berita, bagi yang belum tahu: "buat apa kita bersih-bersih kelas? lomba kebersihan kelas itu nggak ada hadiahnya. itu emang sengaja dilakukan sekolah biar kakak kelas yang hari Senin-Kamis melakukan Ujian Nasional bisa merasa nyaman di kelas kita yang bersih." 
Ya, begitulah. Nggak ada lomba kebersihan. Kita bersih-bersih sebersih apapun nggak akan dapet hadiah. Tapi seenggaknya, kita bisa punya kelas yang bersih banget, dan anggaplah usaha kita membersihkannya itu ibadah dan kita akan mendapat pahala. Selamat berjuang, kakak-kakak kelas 9 yang sedang ujian! Semoga merasa nyaman di kelas 7 SBI 4 milik kami yang sudah sangat bersih dan rapi.




Nah, itulah macam-macam lomba kartinian yang telah kami ikuti. Kartinian 2012 sangat berkesan! Kartini's day 2013? Kami akan menunggunya J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar